Apa itu Vocabulary?

Diposting pada

Apa itu Vocabulary? Kosakata kata benda (atau kosakata singkatnya) merujuk pada kata-kata yang digunakan dalam suatu bahasa.

Kata kosakata dapat memiliki setidaknya tiga arti berbeda:

1. semua kata dalam bahasa

Kata-kata baru terus ditambahkan ke kosa kata bahasa Inggris.

2. kata-kata yang digunakan dalam konteks tertentu

Jika Anda ingin melakukan gelar MBA, Anda perlu meningkatkan kosakata bisnis Anda.
Tetangga saya adalah seorang dokter sehingga ia memiliki kosakata medis yang luas.
Saya baru saja membeli buku tentang kosakata bahasa gaul.

3. kata-kata yang diketahui seseorang

Guru berkata bahwa kosakata saya bagus.

Tips Belajar : Saat mempelajari bahasa asing, kosa kata individual kami dalam bahasa itu adalah salah satu keterampilan mikro yang paling penting untuk dikembangkan. Tentu saja, semua keterampilan mikro seperti tata bahasa, kosa kata dan pengucapan adalah penting. Tetapi jauh lebih sulit untuk berkomunikasi tanpa kosakata daripada tanpa tata bahasa. 🙂

 

Kosakata aktif dan pasif

Dalam kosa kata individu kita sendiri, ada perbedaan antara:

kata-kata yang kami pahami dan gunakan (kosakata aktif kami)
kata-kata yang kita pahami tetapi tidak atau tidak bisa digunakan (kosakata pasif kita)
Ini berlaku untuk penutur asli maupun bagi pelajar. Dalam bahasa Anda sendiri, ada banyak kata yang Anda gunakan secara teratur saat berbicara atau menulis. Kata-kata ini adalah bagian dari kosa kata aktif Anda. Dan kemudian ada banyak kata yang Anda pahami ketika Anda mendengarnya, di televisi misalnya, tetapi tidak digunakan dalam percakapan sehari-hari. Kata-kata ini adalah bagian dari kosakata pasif Anda.

 

7 Tips untuk Belajar Kosakata Bahasa Inggris

1. Baca kapanpun memungkinkan. Apakah itu novel atau majalah atau sesuatu yang sepele, perhatikan baik-baik dengan tulisan di atasnya. Semakin Anda terbuka pada kata-kata, semakin banyak Anda akan belajar. Jangan lewati kata-kata yang tidak dikenal: jika Anda tidak tahu apa arti kata itu, cari dan catat.

2. Tulis kata-kata baru. Menulis kata yang sebenarnya dengan artinya akan membantu Anda mengingatnya. Simpan buku harian sehingga Anda akan memiliki koleksi semua kata-kata baru Anda yang dapat dengan mudah Anda revisi ketika dibutuhkan.

3. Latih kata-kata baru secara lisan. Miliki “kata hari ini” dan gunakan kata yang baru Anda pelajari sepanjang hari sehingga Anda akan belajar menggunakannya dalam konteks dan tidak melupakannya dengan cepat.

4. Kata-kata yang mengingat secara visual sangat membantu. Cobalah menulis kata-kata pada catatan tempel kecil dan menambahkannya ke item di sekitar rumah sehingga Anda akan mengaitkan kata-kata baru dengan gambar yang relevan.

5. Mainkan game kata online dan cari arti kata-kata baru saat Anda menjumpainya. Scrabble adalah permainan yang menyenangkan untuk dimainkan untuk tujuan ini.

6. Gunakan kata-kata baru secara teratur sehingga Anda tidak melupakannya. Tulis artikel yang orang akan senang membaca atau memulai blog yang bisa tentang apa saja.

7. Berkorespondensi dengan teman pena bahasa Inggris. Cara terbaik untuk mendapatkan kepercayaan diri dalam berbicara bahasa apa pun adalah dengan berbicara dengan penutur asli.

 

Word Classes

Tata bahasa modern biasanya mengenali empat kelas kata utama (kata kerja, kata benda, kata sifat, kata keterangan) dan lima kelas kata lainnya (penentu, preposisi, kata ganti, konjungsi, interjeksi), membuat sembilan kelas kata (atau bagian bicara) secara total. Tetapi perhatikan bahwa beberapa ahli tata bahasa menggunakan sistem yang berbeda dan mungkin mengenali delapan atau sepuluh kelas kata yang berbeda.

Kata kerja
Kata kerja adalah kata-kata tindakan atau kata-kata seperti: lari, bekerja, belajar, menjadi, tampak

Kata benda
Kata benda adalah kata untuk orang, tempat atau hal-hal seperti: ibu, kota, Roma, mobil, anjing

Kata sifat
Kata sifat adalah kata-kata yang menggambarkan kata benda, seperti: baik, pintar, mahal

Adverbia
Kata keterangan adalah kata-kata yang mengubah kata kerja, kata sifat atau kata keterangan lain, seperti: cepat, kembali, pernah, buruk, menjauh secara umum, sepenuhnya

Preposisi
Preposisi adalah kata-kata yang biasanya di depan kata benda atau kata ganti dan menyatakan hubungan dengan kata atau elemen lain, seperti: setelah, turun, dekat, dari, ditambah, bulat, untuk

Kata ganti
Pronoun adalah kata-kata yang menggantikan kata benda, seperti: aku, kamu, miliknya, itu, ini, milikku, milikmu, siapa, apa

Interjeksi
Kata seru tidak memiliki nilai gramatikal – kata-kata seperti: ah, hei, oh, aduh, um, yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *