Cara Berbicara Bahasa Inggris Dengan Percaya Diri

Diposting pada

Ada banyak tantangan untuk mempelajari bahasa baru, tetapi tidak ada yang lebih berbahaya daripada kurangnya kepercayaan diri kita. Dengan keraguan dan keragu-raguan yang menghambat kemampuan kita untuk meningkat, perjalanan kita untuk menguasai bahasa Inggris bisa sangat membuat frustrasi. Cara Berbicara Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa tips belajar yang dapat membantu Anda membangun kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris:

1. Dengarkan dan ulangi

Kita semua memiliki film, acara televisi, atau bahkan saluran YouTube favorit. Tetapi alih-alih hanya menonton mereka secara diam-diam, dengarkan baik-baik apa yang dikatakan karakter atau pembawa acara dan ulangi dialog yang menarik minat Anda. Maju dan jeda, mundur, dan dengarkan garis beberapa kali jika Anda harus. Atau lebih baik lagi, aktifkan pengaturan subtitle bahasa Inggris untuk membantu Anda mengidentifikasi setiap kata. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk melatih keterampilan mendengarkan dan berbicara Anda dengan materi yang menyenangkan dan menghibur.

2. Temukan teman

Selalu sulit untuk berlatih sendiri, terutama dalam hal meningkatkan keterampilan berbicara Anda. Oleh karena itu, temukan sekelompok teman atau teman sekelas yang berkemungkinan besar yang berbagi tujuan Anda untuk menjadi lebih percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris. Berkumpul dan terapkan aturan “Hanya Bahasa Inggris” saat Anda hang out, artinya setiap orang hanya boleh berbicara bahasa Inggris selama satu atau dua jam ke depan. Dengan sistem pendukung seperti itu, Anda akan merasa lebih aman untuk membuka diri dan berbicara bahasa Inggris tanpa terhambat oleh rasa tidak aman.

3. Read out loud

Whether you prefer a novel or a piece of non-fiction text, spend at least 30 minutes every day reading, and then another 30 minutes reading out loud. This is a great way of developing your reading skills while practicing pronunciation as well as intonation of various words and lengths of sentences. If you are unsure of how to pronounce a specific word, simply consult a learner’s dictionary, Google or YouTube. But don’t get too caught up on the details of every single word you don’t understand. The point of this exercise is to enhance your confidence in speaking, and reading out loud allows you to practice pronunciation in the privacy and comfort of your own home/room.

4. Don’t be afraid of making mistakes

Remember: it’s okay to make mistakes. If you find yourself stumbling across long or complicated words, simply stop and give yourself a few seconds to breathe, then continue speaking. The fact that you’re communicating in a language that is not your mother tongue is reason enough for your to be proud of your accomplishments.

As with every difficult task, the key to speaking English with confidence is to practice, practice and practice some more. Be consistent in your language journey and make sure to set aside some time every day to speak English!

Pokok Pembahasan : Cara Berbicara Bahasa Inggris

Sumber : https://www.britishcouncilfoundation.id/en/english/articles/speaking-with-confidence

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *