Cara Berlatih Berbahasa Inggris Sendiri

Diposting pada

Apakah mungkin bagi Anda untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris Anda jika Anda tidak memiliki seseorang untuk berlatih bersama? Cara Berlatih Berbahasa Inggris Sendiri

Jawabannya iya. Ada cara untuk melakukan hal itu! Pada artikel ini, saya membagikan teknik yang dapat Anda gunakan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris sendiri.

Teknik ini kuat dan mudah dilakukan. Ini dapat membantu meningkatkan struktur kalimat Anda, tata bahasa Anda, kosa kata Anda, dan kemampuan Anda untuk mengekspresikan pikiran dan ide Anda dalam bahasa Inggris.

 

Inilah cara Anda dapat meningkatkan Bahasa Inggris lisan Anda sendiri:

Saya pikir Anda sudah tahu bahwa jika Anda ingin meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris, Anda harus berlatih, bukan? Kamu harus berbicara Mempelajari tata bahasa tidak akan pernah meningkatkan kemampuan berbicara Anda. Mendengarkan bahasa Inggris saja tidak akan meningkatkan kemampuan berbicara Anda.
Anda harus benar-benar berbicara.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki seseorang untuk diajak bicara dalam bahasa Inggris? Bagaimana Anda bisa berlatih?

Ya, ada teknik yang memungkinkan Anda belajar berbicara bahasa Inggris sendiri. Tidak diperlukan mitra bicara. Teknik ini dapat membantu meningkatkan banyak aspek bahasa Inggris lisan Anda: struktur kalimat Anda, tata bahasa Anda, kosa kata Anda, dan yang paling penting, kemampuan Anda untuk mengekspresikan pikiran dan ide-ide Anda secara efektif.

Jadi apa teknik ini?

Nah, inilah dia …

 

Belajar berbicara bahasa Inggris melalui peniruan.

Ketika saya mengatakan imitasi, saya tidak berbicara tentang pengulangan setelah penutur asli menggunakan kata-kata yang sama persis untuk meningkatkan pelafalan Anda. Saya berbicara tentang sesuatu yang sedikit lebih maju dari itu.

Begini cara kerjanya: Anda mendengarkan percakapan, cerita, atau semacam pidato, dan kemudian mencoba menyampaikan pidato itu dengan kata-kata Anda sendiri.

Mari kita lihat teknik ini dalam aksi:

Pembicara: Ketika saya masih kecil

Saya: Ketika dia masih kecil

Pembicara: orang tua saya suka berpura-pura, seperti banyak orang tua lainnya

Saya: orang tuanya suka berpura-pura, seperti banyak orang tua lainnya

Pembicara: bahwa Santa Claus akan membawakan kami hadiah saat Natal.

Saya: Orang tuanya suka berpura-pura bahwa Santa Claus akan membawakan mereka hadiah saat Natal.

Saya: Pembicara: Jadi ketika saudara saya dan saya akan bangun pada pagi Natal

Saya: Jadi ketika dia dan saudara-saudaranya akan bangun pada pagi Natal

Pembicara: akan ada banyak hadiah, dari yang seharusnya Santa Claus, duduk di depan perapian.

Saya: akan ada banyak hadiah, dari yang seharusnya Santa Claus, duduk di depan perapian.

Jadi begitulah cara kerjanya. Tapi itu hanya satu cara untuk melakukannya. Ada cara lain juga. Misalnya, alih-alih meniru bagian kecil ucapan seperti frasa dan kalimat pendek, Anda bisa meniru bagian bicara yang lebih besar. Jadi dalam hal ini, Anda menunggu sampai pembicara menyelesaikan pemikiran atau ide, kemudian berhenti dan cobalah untuk mengekspresikan ide itu sendiri. Pendekatan lain adalah dengan hanya mendengarkan seluruh pidato dan kemudian mencoba menyampaikan seluruh pidato itu sendiri.

Jadi ada beberapa cara untuk melakukannya, tetapi yang saya rekomendasikan adalah menggabungkan semuanya, dan saya menyebut pendekatan ini imitasi yang sulit-sulit.

Peniruan mudah-sulit didasarkan pada konsep pelatihan progresif. Idenya adalah Anda mulai dengan sesuatu yang mudah dan kemudian meningkatkan kesulitan kegiatan, memaksa diri Anda untuk menjadi lebih baik. Sejumlah penelitian telah menemukan pelatihan semacam ini sangat efektif.

Inilah cara Anda dapat menerapkan konsep ini: mulailah dengan meniru bagian-bagian kecil pidato terlebih dahulu seperti frasa dan kalimat pendek, kemudian lanjutkan dengan meniru bagian pidato yang lebih besar seperti kalimat panjang atau bahkan kelompok kalimat, dan akhirnya, cobalah untuk menyampaikan seluruh pidato pada milikmu.

Teknik ini menawarkan banyak manfaat. Anda dapat mendengarkan dan meniru bahasa Inggris yang benar, yang membantu Anda belajar membentuk kalimat dengan benar.

 

Anda dapat mempelajari idiom, ekspresi, dan pola berbicara lainnya yang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Anda bisa belajar tata bahasa. Saat Anda meniru orang lain, Anda belajar tata bahasa melalui proses yang disebut pembelajaran implisit. Ini adalah proses di mana pembelajaran terjadi tanpa Anda sadari. Beginilah cara bayi dan anak-anak mempelajari aturan tata bahasa dari bahasa pertama mereka.

Saat Anda meniru, Anda tidak memikirkan tata bahasa. Anda tidak mencoba memahami mengapa present perfect tense digunakan dalam situasi ini atau dalam situasi itu. Alih-alih, Anda fokus pada komunikasi – pada pemahaman dan pengungkapan ide. Anda masih belajar tata bahasa tetapi Anda tidak sadar bahwa itu sedang terjadi. Ini adalah salah satu cara yang tepat untuk belajar tata bahasa.

OK,Untuk membantu Anda memulai, saya telah mengumpulkan tutorial langkah demi langkah Cara Berlatih Berbahasa Inggris Sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *