Contoh Percakapan Bertanya dan Memberi Arah Jalan Dalam Bahasa Inggris

Contoh Percakapan Bertanya dan Memberi Arah Jalan Dalam Bahasa Inggris – Halo, apa kabar kalian? Semoga baik-baik saja. Jumpa lagi dengan ENGLISH ONLINE, kali ini kita akan membahas mengenai percakapan giving dan asking direction (bertanya dan memberi arah jalan). Materi kali ini terlihat sederhana, tapi tentu bagi sebagian orang tak sesederhana itu. Bagi kamu yang lagi butuh referensi ketika akan bertanya arah jalan menggunakan bahasa inggris, atau hanya ingin mempelajarinya, bacalah artikel ini hingga selesai, setelah selesai membaca semoga kemampuan English kamu meningkat.

Ada banyak gaya kalimat yang bisa digunakan dalam bertanya atau memberi arah jalan kepada orang lain, seperti halnya kamu berbicara dalam bahasa indonesia yang mungkin akan berbeda dengan gaya orang lain, ini hanya masalah style saja dan tidak ada aturan baku. Kalau kamu punya style tersendiri, silahkan nanti gunakan saja, percakapan yang akan kami bagi di bawah ini hanya contoh saja, dan hanya untuk referensi bagi kalian.

Udah gak sabar? Oke deh, berikut ini contoh percakapan bertanya dan memberitahu arah jalan dalam bahasa inggris disertai dengan artinya:

Sebelumnya, baca juga: Percakapan memesan hotel.

Contoh Percakapan Bertanya dan Memberi Arah Jalan Dalam Bahasa Inggris Contoh Percakapan Bertanya dan Memberi Arah Jalan Dalam Bahasa Inggris


Contoh Percakapan 1, Lewat Telepon.

Subject Conversation Percakapan
Budi Hello, Putri! Halo, Putri.
Putri Hello, Budi! What’s wrong? Halo, Budi. Ada apa?
Budi Putri, could you tell me how I can get to the train station? I’ve never been there before. Putri, bisa kau kasih tahu aku bagaimana untuk sampai (arah jalannya) di stasiun kereta api? Aku belum pernah ke sana sebelumnya.
Putri Are you driving or taking the bus? Where are you now? Kamu mengemudi (pake mobil/motor/lainnya) atau naik bus? Di mana kamu sekarang
Budi I’m driving. I’m in Merpati street. Saya mengemudi. Saya di jalan Merpati
Putri Oh, it is not far from there. Go to the west, when you get to the Salim Street, take a right. Then, go straight on, it is on left of BRI bank. Oh, itu tidak jauh dari sana. pergi ke arah barat, ketika kamu sampai di jalan Salim, belok kanan. Kemudian, jalan terus, ada di sebelah kiri bank BRI.
Budi How far is it to train station from Salim street? Berapa jauh stasiun kereta api dari jalan Salim?
Putri It’s about 2 miles. Sekitar 2 mil.
Budi Okay, Putri. Thanks for your help. Oke, Putri. Terimakasih bantuannya.
Putri Not at all. Sama-sama.
Contoh Percakapan 2, Ketemu Langsung
Subject Conversation Percakapan
Penanya Excuse me. I am looking for the gas station. Do you know where it is? Permisi. Saya sedang mencari pom bensin. Anda tahu di mana itu berada?
Penjawab Go straight ahead. Turn left after you pass the post office and you can see KFC, the gas station is next to KFC. Lurus ke depan. Belok kiri setelah kamu melewati kantor pos dan kamu akan melihat KFC, pom bensin disebelah KFC.
Penanya Thank you so much! I have only been in this city for a day, so I don’t know how to get anywhere yet. Terimakasih banyak. Saya di kota ini baru satu hari, jadi saya belum tahu manapun.
Penjawab Oh, it’s ok, I know that feeling. Oh, tak apa-apa, saya paham dengan hal itu.

Selanjutnya: Percakapan memesan makanan.
—-
Oke, itu saja contoh percakapan bertanya dan memberi arah jalan dalam bahasa inggris yang dapat ENGLISH ONLINE bagikan. Semoga contoh percakapan di atas bermanfaat untuk kalian. Thanks.