Google Classroom untuk Siswa : Cara Mudah Kirim Tugas Siswa di Google Classroom Part II, Versi Smartphone

Diposting pada
Tulisan ini adalah bagian kedua dari tulisan yang terdahulu yaitu cara kirim tugas siswa di Google Classroom Part I. Pada bagian sebelumnya, tutorial untuk upload adalah versi dekstop atau PC. Nah, pada bagian kedua ini, yang akan saya ulas adalah cara kirim tugas siswa melalui smartphone. Meskipun cara keduanya hampir mirip, ternyata ada beberapa fitur yang mungkin harus disesuaikan lagi. Baik, kita mulai saja ya langkah- langkahnya,
Pertama kita mulai dahulu, bahwa guru sudah memberikan penugasan kepada siswa yang notifikasinya dikirim melalui email siswa. Pada email siswa, akan terdapat email pemberitahuan baru tentang penugasan ini. 

 Siswa akan dibawa ke halaman tugas Classroom

Pilih pada lampiran soal, maka halaman baru akan terbuka. Halaman ini berisikan tugas yang diberikan oleh guru. Yang diperlukan disini adalah pengeditan melalui Google Docs. Pada bagian atas layar terdapat tiga ikon yaitu pena, panah, dan tiga titik. Pilih pada bagian panah. Maka secara otomatis halaman akan tertuju pada halaman Google Docs. Selesaikan tugas sesuai instruksi lalu tutup. File akan otomatis tersimpan saat siswa membuat perubahan.
Kembali lagi ke halaman penugasan. Pada bagian ini siswa dapat menambah lampiran lain atau menulis komentar melalui space yang tersedia. 
Slide layar ke arah atas untuk menampilkan halaman yang menunjukkan tanda bahwa tugas telah selesai. Klik Tandai sebagai selesai
Siswa dapat membatalkan tugas apabila tenggat waktu belum berakhir dengan batalkan pengiriman.
Pekerjaan akan sudah terkirim ke Google Classroom guru. 
Demikian cara mudah kirim tugas siswa di Google Classroom part II versi smartphone. Semoga informasi ini membantu siswa dalam pembelajaran daring melalui Google Classroom.
Sekian dan Terima Kasih.
Gambar Gravatar
Tips Belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *