Apa Kata Kerja Tidak Teratur dalam Bahasa Inggris?

Diposting pada

Irregular Verbs – Dalam tata bahasa Inggris, kata kerja tidak beraturan (diucapkan kata kerja i-REG-u-lur) adalah kata kerja yang tidak mengikuti aturan biasa untuk bentuk kata kerja. Juga dikenal sebagai kata kerja yang kuat.

Kata kerja dalam bahasa Inggris tidak teratur jika mereka tidak memiliki akhiran konvensional-seperti (ditanyakan atau diakhiri) dalam bentuk lampau dan / atau bentuk partisip masa lalu. Berbeda dengan kata kerja reguler.

Menurut edisi tahun 2002 buku itu, “Longman Student Grammar,” sembilan kata kerja leksikal yang paling umum dalam bahasa Inggris semuanya tidak teratur: katakan, dapatkan, pergi, ketahui, pikirkan, lihat, buat, datang, dan ambil.

 

Latihan

  • Latihan dalam Menggunakan Bentuk yang Tepat dari Kata Kerja Tidak Teratur
  • Praktek dalam Menggunakan Bentuk Masa Lalu dari Kata Kerja Reguler dan Tidak Teratur
  • Proofreading untuk Kesalahan Tense

 

Contoh dan Pengamatan

Sheila Watson

Jembatan yang mereka bangun membawa lalu lintas di kedua arah.

Air tumpah dari ember membeku di kaki saat jatuh. ”

Tautan Bo

“Dia mengatakan Roadmap Jenkins mendapatkan loop yang baik karena dia tahu jarak yard dan membaca istirahat lebih baik daripada orang lain.”

George H. Devol

“Hati adalah kartu truf. Aku berdiri, dan menghasilkan tiga untuk ketiadaan. Aku berurusan; dia memohon; aku memberinya satu, dan membuat tiga lagi.”

Muriel Spark

“Benar, pikir Miss Taylor, bahwa para perawat muda itu kurang periang sejak Sister Burstead mengambil alih bangsal.”

 

180 Pengecualian Mengumpat

Menurut Steven Pinker, psikolog eksperimental kelahiran Candian, “Sepintas kata kerja tidak beraturan tampaknya tidak memiliki alasan untuk hidup. Mengapa bahasa memiliki bentuk-bentuk yang hanya mengutuk perkecualian terhadap suatu aturan? ….

“Bentuk-bentuk yang tidak beraturan hanyalah kata-kata. Jika fakultas bahasa kita memiliki kemampuan untuk menghafal kata-kata, ia seharusnya tidak memiliki penghambatan tentang menghafal bentuk-bentuk lampau secara bersamaan. Ini adalah kata kerja yang kita sebut tidak beraturan, dan itu hanya 180 tambahan untuk leksikon mental yang sudah berjumlah puluhan atau ratusan ribu. ”

 

Asal Usul Kata Kerja Tidak Teratur

Menurut Bernard O’Dwyer, penulis buku tata bahasa, “[I] kata kerja tidak beraturan … berasal dari periode Inggris Kuno. Pada saat itu mereka disebut kata kerja kuat dan kata lemah. Kata kerja yang kuat membentuk bentuk lampau dan past participle dengan kata kerja gradasi ablaut atau vokal (sarana untuk menandai berbagai fungsi kata dengan memvariasikan bunyi vokal di dasarnya). Kata kerja yang lemah membentuk bentuk lampau dan past participle dengan sufiks inflektif, yaitu {-d} atau {-t } suffix. Dengan hilangnya infleksi selama periode Bahasa Inggris Tengah, semua kata kerja baru menggunakan formasi kata kerja yang lemah dengan {-ed} atau {-t} dalam bentuk sebelumnya. Formasi yang lemah ini segera menjadi norma untuk apa yang kita rujuk sekarang sebagai kata kerja reguler bahasa Inggris; kata kerja yang kuat menjadi kata kerja tidak beraturan. ”

Pam Peters, profesor emeritus di Macquarie University di Australia mengatakan, “Dalam bahasa Inggris modern ada sekitar setengah dari jumlah itu, di kelas yang tumpang tindih dan memiliki kelompok internal yang menyimpang, dan di samping itu, sejumlah kata kerja lemah telah bergabung dengan kelas kata kerja tidak beraturan. ‘Comprehensive Grammar of English,’ (1985) menyajikan tujuh kelas kata kerja tidak beraturan, lima di antaranya dengan subkelompok.Keanggotaan total sistem kata kerja ireguler modern adalah pertanyaan tentang kriteria, tergantung pada apakah Anda memasukkan:

i) kata kerja yang terkonjugasi baik secara teratur maupun tidak teratur
ii) kata kerja yang merupakan bentuk awalan atau majemuk dari kata kerja tak beraturan monomorphemic
iii) kata kerja yang masuk dalam kategori bahasa Inggris ‘kuno’ atau ‘kuno’
Untuk memberikan bantuan maksimal — dan untuk menghindari prasangka masalah-masalah semacam itu — Tata Bahasa Komprehensif (QGLS) menyajikan daftar 267 kata kerja tidak beraturan, tetapi menyusut menjadi sekitar 150 jika Anda menerapkan ketiga kriteria yang baru saja disebutkan. ”

 

Masa Depan Kata Kerja Tidak Teratur

Steven Pinker menimbang kata kerja yang tidak beraturan: “Apakah kata kerja yang tidak beraturan memiliki masa depan? Pada pandangan pertama, prospeknya kelihatannya tidak bagus. Bahasa Inggris Kuno memiliki lebih dari dua kali lebih banyak kata kerja tidak beraturan seperti yang kita lakukan hari ini. Karena beberapa kata kerja menjadi kurang umum , seperti cleave-cengkeh, abide-abode, dan geld-gelt, anak-anak gagal menghafal bentuk-bentuknya yang tidak beraturan dan malah menerapkan aturan-theed (seperti halnya saat ini anak-anak cenderung mengatakan bertele-tele dan berbicara). anak-anak anak-anak dan untuk semua generasi berikutnya (meskipun beberapa dari mereka yang tidak menikah telah meninggalkan cendera mata di antara kata sifat bahasa Inggris, seperti cloven, cleft, shod, gilt, dan pent).

“Tidak hanya kelas yang tidak teratur kehilangan anggota karena emigrasi, itu tidak mendapatkan yang baru dengan imigrasi. Ketika kata kerja baru masuk bahasa Inggris melalui onomatopoeia (ke ding, untuk ping), pinjaman dari bahasa lain (cemoohan dan dikalah dari bahasa Latin), dan konversi dari kata benda (fly out), aturan reguler pertama kali ada pada mereka.bahasanya berakhir dengan dinged, pinged, ejekan, menyerah, dan terbang keluar, bukan dang, pang, derode, succame, atau terbang keluar.

“Tetapi banyak dari para laskar dapat tidur dengan aman, karena mereka memiliki dua hal di pihak mereka. Salah satunya adalah frekuensi mereka dalam bahasa. Sepuluh kata kerja paling umum dalam bahasa Inggris (menjadi, miliki, lakukan, katakan, buat, pergi, ambil, datang, ambil , lihat, dan dapatkan) semuanya tidak teratur, dan sekitar 70% dari waktu kita menggunakan kata kerja, itu adalah kata kerja tidak beraturan. Dan anak-anak memiliki kapasitas yang luar biasa untuk menghafal kata-kata, mereka mengambil yang baru setiap dua jam, mengumpulkan 60.000 oleh sekolah menengah. Delapan puluh irreguler cukup umum sehingga anak-anak menggunakannya sebelum mereka belajar membaca, dan saya memperkirakan mereka akan tetap menggunakan bahasa itu tanpa batas. ”

 

Kata Kerja Baru yang Kuat dalam Bahasa Inggris

Penulis Kate Burridge berkata, “Majalah Ozwords yang diterbitkan oleh Australian National Dictionary Centre telah mengkonfirmasi sesuatu yang telah saya curigai selama beberapa waktu – menyelinap karena bentuk menyelinap masa lalu sekarang lebih biasa daripada menyelinap …. Itu selalu merupakan kabar baik untuk mendengar kata kerja kuat baru yang sukses dalam bahasa Inggris!

“Lebih sedikit dari 60 dari 350 kata kerja kuat yang asli tetap ada — dan bahkan jumlah yang sangat kecil ini mencakup banyak yang agak cerdik seperti glide / glode, memohon / mengoyak, membelah / membelah / dikurung, beget / begat / begotten, chide / chid / chidden, membunuh / membunuh / membunuh dan memukul / memukul / memukul bagian dari kosakata aktif penutur bahasa Inggris modern! Jadi Anda dapat melihat bahwa kata kerja yang kuat seperti menyelinap / menyelinap adalah alasan untuk perayaan — yaitu, jika Anda khawatir tentang kepunahan bentuk seperti luncuran / luncuran. ”

 

Sisi Lebih Ringan dari Kata Kerja Tidak Teratur

Dari puisi “Verbs Is Funny”:

“Seorang anak laki-laki yang berenang mungkin mengatakan dia berenang,

Tapi susu skim dan jarang skum,

Dan kuku Anda langsing; mereka bukan trum.

“Ketika kata-kata Anda berbicara, kata-kata ini diucapkan,

Tapi hidung itu di-tweak dan tidak bisa di-tweak.

Dan apa yang Anda cari jarang diserang.

“Jika kita lupa, maka kita sudah lupa,

Tapi hal-hal yang kita basahi tidak pernah busuk,

Dan rumah biar tidak bisa dirusak.

“Barang-barang yang dijual selalu dijual,

Tapi kabut yang dihilangkan tidak dibuang,

Dan apa yang Anda cium tidak pernah membara.

“Ketika muda, atasan yang sering kamu lihat berputar,

Tapi apakah kamu melihat seringai,

Atau kentang yang dimasak dengan rapi? ”

 

Sources

https://www.thoughtco.com/irregular-verb-english-grammar-1691197

Anonymous. “Verbs Is Funny.”

Biber, Douglas. Longman Student Grammar of Spoken and Written English. 1st ed, TBS, 2002.

Burridge, Kate. Gift of the Gob: Morsels of English Language History. ABC Books Australia, 2011.

Devol, George H., Forty Years a Gambler on the Mississippi. 1st ed, 1887.

Links, Bo. Riverbank Tweed and Roadmap Jenkins: Tales From the Caddie Yard. Simon & Schuster, 2001.

O’Dwyer, Bernard T. Modern English Structures: Form, Function, and Position. 2nd ed, Broadview Press, 2006.

Spark, Muriel. Memento Mori. Macmillian, 1959.

Peters, Pam. “American and British Influence in Australian Verb Morphology.” Creating and Using English Language Corpora: Papers From the Fourteenth International Conference on English Language and Research on Computerized Corpora, Zurich 1993. edited by Udo Fries, Gunnel Tottie, and Peter Schneider. Rodopi, 1994.

Pinker, Steven. Quoted by Lewis Burke Frumkes in Favorite Words of Famous People: A Celebration of Superior Words From Writers, Educators, Scientists, and Humorists. Marion Street Press, 2011.

Pinker, Steven. Words and Rules. Basic Books,1999.

Quirk, Randolph, Sidney Greenbaum, Geoffrey Leech, et al. Comprehensive Grammar of the English Language. Longman, 1989.

Watson, Sheila. Deep Hollow Creek. McClelland & Stewart, 1992.

Gambar Gravatar
Tips Belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *