Materi Lagu Count On me Kelas VII Kurtilas

Diposting pada
Bab terakhir atau Unit 8 Materi Bahasa Inggris kelas VII untuk kurikulum 2013 (Kurtilas) adalah tentang lagu (song). Judul unit “What are friends supposed to do” mengambil sebagian lirik lagu Count On Me yang dinyanyikan oleh Bruno Mars.
Beautiful songs by Bruno Mars
Count on me is one of the great song  by Bruno Mars
Menarik sekali karena secara khusus lagu tidak lagi hanya sebagai pendukung suatu materi atau metode lagi, namun di sini diambil secara penuh untuk digunakan sebagai materi pokok. Lagu cocok dan sesuai dengan anak-anak remaja. Lagu ini tergolong tidak vulgar dan sejalan dengan content untuk anak-anak SMP/MTs.
Mengapa harus memepelajari lagu dari Bruno Mars ini? Lagu ini tepat dijadikan sample untuk mempelajari pesan dari lagu (Message of the song). Inti dari lagu ini adalah sebuah persahabatan (Friendship).  Selain mempelajari pesan dari lagu, tugas anak sebelumnya adalah mempelajari vocabulary atau perbendaharaan kata yang dipakai dalam lagu, juga kalimat utuh beserta arti atau makna lagu tersebut.
Dengan mengerti arti dan makna dari lagu Count On Me ini diharapkan kita dapat menangkap pesan atau isi dari lagu tersebut yang kemudian dapat memberikan efek terhadap kehidupan kita mengenai betapa pentingnya persahabatan, diantara satu dengan yang lainnya yang saling membantu dan menolong satu sama lain. Juga kita belajar menjadi manusia yang memiliki kepedulian atau sosial yang tinggi. 
Berikut ini penulis sematkan video dari You Tube beserta liriknya yang terdapat dari video tersebut:


Source: https://www.youtube.com/watch?v=A-OxRox4Wvk

Untuk kepentingan pembelajaran Bahasa Inggris dan untuk memudahkan anak maka penulis memberikan link lagu dari You Tube sambil mendengarkan juga dapat menyimak atau bahkan belajar menirukan menyanyi lagu tersebut serta menikmatinya. 
Gambar Gravatar
Tips Belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *