Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense

Diposting pada
 dan Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense
Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense – Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan materi Future Perfect Tense. Apa itu Future Perfect Continuous Tense? Jika melihat dari arti kata-nya, future berarti masa depan, perfect berarti sempurna/sudah selesai di lakukan, dan continuous yang berarti masih berlangsung.

Maka kita bisa menyimpulkannya bahwa Future Perfect Continuous Tense adalah sebuah tense yang menunjukkan sebuah aktifitas yang sedang berlangsung dengan rentang waktu tertentu di masa depan. Sepertinya tense ini jarang digunakan dalam sebuah conversation tapi ada baiknya kita untuk mempelajari tense ini untuk memperluas wawasan kita.

Rumus Future Perfect Continuous Tense
Rumus Future Perfect Continuous Tense terdiri dari gabungan future (will), perfect (have + verb 3) dan continuous (to be + verb-ing), maka akan terbentuk S + will + have + been + verb-ing. kata been disematkan karena merupakan verb-3 dari be. Berikut ini adalah rumus lengkap dari Future Perfect Continuous Tense.
Fungsi Future Perfect Continuous Tense
Future Perfect Continuous Tense berguna untuk menunjukan suatu aktifitas yang sudah dikerjakan dan masih berlangsung di masa yang akan datang. Seperti contoh pada tabel di atas, I will have been staying in Seoul for 2 years by the end of the year (Saya akan sudah tinggal di Seoul selama 2 tahun mulai dari akhir tahun ini). Jadi dia akan tinggal berangkat pada akhir tahun ini ke seoul, kemudian tinggal di sana selama 2 tahun. Jadi setelah dua tahun dia akan selesai disana dan kemungkinan akan kembali.
Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense

  • Next year my family will have been living in France. (Tahun depan keluargaku akan telah sedang tinggal di perancis)
  • She will have been watching TV when she’s home. (Dia akan telah sedang menonton TV ketika dia tiba di rumah)
  • I will have been driving the car in the whole tomorrow night. (Aku akan telah sedang mengemudi mobill di sepanjang besok malam)
  • I will have been waiting for you tomorrow night (Aku akan sudah sedang menunggumu besok malam)
  • My mother will have been working as a teacher for three years (Ibuku akan sudah sedang bekerja sebagai guru selama 3 tahun)
  • Doni will have been playing football for his school at 2017 (Doni akan sudah sedang bermain bola untuk sekolahnya pada tahun 2017)
  • My grandpa will have been staying at the hospital for a week (Kakekku akan sudah sedang di rawat di rumah sakit selama seminggu)
  • He will have been marrying me by the end of this month (Dia akan sudah sedang menikahiku di akhir bulan ini)
  • She will have been working on that project for 3 months (Dia akan sudah sedang bekerja pada proyek itu selama 3 bulan)
  • You will have been travelling to Japan for a week (Kamu akan sudah sedang melakukan perjalanan selama seminggu)

Baiklah cukup sekalian materi kali ini. Semoga dapat membantu pembelajaran kalian atau dapat menjadi referensi bagi guru-guru bahasa inggris sekalian. Jangan lupa untuk beri komentar dan share ke sosmed kamu agar kami lebih semangat lagi dalam menulis Thank you for reading and Have a good day!