Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Perfect Continuous Tense

Diposting pada
Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Perfect Continuous Tense – Baiklah teman-teman semua akhirnya kita sampai pada tenses paling terakhir yang disebut dengan Past Future Perfect Continuous. Tenses ini bisa kita sebut tenses yang paling sulit, paling kompleks, dan paling ribet. Tapi semuanya kita dapat capai dengan belajat, jika kita belajar kita pasti bisa . 

Past Future Perfect Continuous ini merupakan sebuah tenses yang menunjukkan sebuah aktifitas yang sedang akan terjadi dan masih berlanjut di masa lampau. Rumit bukan? Tapi jangan khawatir, mari kita lihat penjelasan rumusnya lebih lanjut di bawah ini.

Rumus Past Future Perfect Continuous Tense
Dalam  rumus Past Future Perfect Continuous Tense mengandung 4 unsur tenses yaitu, rumus past (S+verb2), future (will+verb1), perfect (have+verb3), dan continuous (be+verb-ing). Jika disatukan akan membentuk rumus S + would + have + been + verb-ing. rumus itu didapat pada would yang merupakan bentuk kedua (verb 2) dari will, bentuk pertama (verb 1) dari have adalah have, dan bentuk ke tiga (verb 3) dari be adalah been. Past Future Perfect Continuous Tense memakai keterangan waktu lampau dan memiliki durasi tertentu yang menunjukkan suatu aktivitas sedang berlangsung dari suatu masa ke suatu masa. Mari kita simak contohnya pada gambar tabel di bawah ini.
 dan Contoh Kalimat Past Future Perfect Continuous Tense  Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Perfect Continuous Tense
Fungsi Past Future Perfect Continuous Tense
  • Past Future Perfect Continuous Tense ini berfungsi untuk menunjukkan sebuah pekerjaan yang tadinya akan sudah mulai dikerjakan di masa lalu dan masih berlangsung juga di masa lalu juga. Contoh: Rika would have been studying in Cambridge for 4 years, but unfortunately she had passed away last year. (Rika akan telah belajar di universitas cambridge selama 4 tahun, tapi sayangnya dia meninggal tahun lalu)
Contoh Kalimat Past Future Perfect Continuous Tense
  • I would have been traveling to South Korea last month if my passport didn’t lost. (Aku akan sudah sedang berlibur ke korea selatan bulan lalu jika passportku tidak hilang)
  • She would have been waiting for taxi to come when she came back from school (Dia akan sudah sedang menunggu taxi untuk datang ketika dia pulang dari sekolah)
  • I would not have been eating instant noodle if I knew the side effects of it. (Aku tidak akan sudah sedang makan mie instan jika aku tahu efek sampingnya)
  • My mother would have been buying clothes if I didn’t warn her that we are running out of money. (Ibuku akan telah sedang membeli banyak pakaian jika aku tidak memperingatkannya bahwa kita kehabisan uang)
  • Dika said that he would have been reading for three hours if her sister didn’t bother him. (Dika bilang bahwa dia akan sudah sedang membaca selama 3 jam jika adiknya tidak mengganggunya)
  • I would have been sitting on that bench if you didn’t tell me that the paint is still wet. (Aku akan sudah sedang duduk di kursi taman itu jika kamu tidak memberitahuku bahwa catnya masih basah)
  • Nurul said that her baby would not have been crying, if you didn’t bother her when she’s sleeping. (Nurul berkata bahwa bayinya tidak akan sudah sedang menangis jika kamu tidak menganggunya ketika dia tidur)
  • My stomach would have been hurt all day, if I didn’t take a pill in the morning. (Perutku akan sudah sedang sakit jika aku tidak makan obat tadi pagi)
  • The water in the pool would have been running out, if I didn’t found the hole under the pool. (Air di kolam akan sudah sedang habis jika aku tidak menemukan lubang dibawah kolam)
  • My cat would have been dying if I didn’t feed her immediately (Kucingku akan sudah sedang sekarat jika aku tidak memberinya makan sesegera mungkin)
Baiklah cukup sekian materi Past Future Perfect Continuous Tense kali ini, akhirnya semua 16 tenses sudah selesai dibahas. jika kalian penasaran dengan tenses lainnya silahkan cek postingan kami sebelumnya. Jika materi Past Future Perfect Continuous Tense membantu teman-teman sekalian silahkan berikan komentar dan share ke sosmed kalian, karena berbagi itu indah. Thank you for reading and see you later