Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense

 kali ini kami akan membahas tentang Past Future Tense Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense
Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense – We back again on grammar guys kali ini kami akan membahas tentang Past Future Tense. Past Future Tense adalah sebuah tense yang digunakan untuk mengungkapkan sebuah keinginan yang tidak terwujud. Dikatakan Past Future karena si pelaku ini akan melakukan sesuatu di masa depan tapi gagal karena sesuatu di masa lalu.

Contohnya seperti begini “Aku sebenarnya akan melamarmu, tapi kamu malah keburu dilamar orang lain”. Sehingga kenyataannya si Aku itu tidak jadi melamar kekasihnya.

Rumus Past Future Tense
Past Future Tense ini terdiri dari dua rumus yaitu past (S + verb2) dan future (S + will + verb 1). Sehingga akan mendapatkan rumus S + Would + Verb 1. Darimanakah would berasal? Would berasal dari verb ke-2 dari will, sehingga menjadi would. Keterangan waktu yang digunakan adalah dalam bentuk lampau, misalnya yesterday, last night, last time, atau waktu dan tahun yang telah lalu. Mari kita langsung saja lihat rumusnya di bawah ini.
 kali ini kami akan membahas tentang Past Future Tense Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense
Fungsi Past Future Tense
  • Past Future Tense berfungsi untuk menunjukkan sebuah aktifitas yang akan terjadi di masa lalu, namun kejadian tersebut tidak jadi terjadi. Contoh: I would give you a huge bear doll if your test score was good. (Dulu, aku akan memberimu boneka beruang besar jika saja nilai tesmu bagus)
  • Past Future Tense dapat membentuk pertanyaan yang lebih sopan. Contoh: Would you like a cup of tea? (Apakah kamu mau secangkir kopi?)
  • Past Future Tense juga digunakan untuk membuat Conditional Sentence type 2). Contoh: I would not eat those pancakes if I was not hungry. (Aku tadinya tidak akan makan semua kue panekuk itu kalau aku tidak lapar)

Contoh Kalimat Past Future Tense

  • I would visit you If I knew that you were sick yesterday. (Aku akan mengunjungimu jika aku tahu bahwa akamu sedang sakit)
  • I would watch the sarah sechan show if I knew that the guest star was Justin Bieber. (Aku akan menonton acara sarah sechan jika aku tahu bintang tamunya adalah Justin Bieber)
  • My father would buy more grapes, if he knew that my sister likes it a lot. (Ayahku akan membeli lebih banyak anggur jika mengetahui adikku sangat menyukainya)
  • Our family would visit Korea if we had plenty of money. (Keluarga kami akan mengunjungi Korea jika kamu punya banyak uang)
  • I would go to the concert, If I was not sick today. (Aku akan pergi ke konser, jika aku tidak sakit hari ini)
  • She would not cry, If you did not hurt her. (Dia tidak akan menangis jika kamu tak menyakitinya)
  • He would not cheat on you, If you were beautiful. (Dia tidak akan selingkuh darimu jika kamu cantik.)
  • I would get the prize, if I come to the venue earlier. (Aku akan mendapatkan hadiah itu, jika aku datang lebih awal)
  • Many people would come to BigBang concert if it was free. (banyak orang akan datang ke konser BigBang jika itu gratis)
  • I would not drink, if I didn’t thirsty and exhausted..(Aku tidak akan minum jika aku tidak haus dan lelah)

Baiklah, cukup sekian materi Past Future Tense kali ini. semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya para siswa dan guru-guru yang sedang dalam proses belajar mengajar. Jangan lupa share dan beri komentar agar penulis lebih semangat lagi untu membuat konten yang lebih baik lagi. Thank  you and see you next time !