Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Simple Future Tense

Diposting pada
 Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan salah satu tenses yang katanya sih paling  Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Simple Future Tense
Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Simple Future Tense – Hello guys, how are you today? Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan salah satu tenses yang katanya sih paling mudah untuk digunakan yaitu Simple Future Tense. Apa itu Simple Future Tense? Jika merujuk ke arti kata, Future itu sendiri memiliki arti masa depan. Jadi kita bisa simpulkan bahwa Simple Future Tense ini adalah sebuah tense yang menyatakan sebuah aktivitas yang terjadi di masa depan (yang akan datang) atau masih berupa rencana.

Jenis tense ini sangat sering digunakan dalam percakapan maupun tulisan, maka tense ini masih bisa kita sebut mudah penggunaannya.

Rumus Simple Future Tense
Simple Future Tense ini sangatlah sederhana, kita hanya membutuhkan S + will + Verb-1 untuk membentuknya. Will dan verb-1 adalah syarat utama dari futire tense. Waktu yang digunakan dalam Simple Future Tense ini semuanya waktu masa depan, seperti; tomorrow, next time, next week, next year, the day after tomorrow, soon, dan lain lain. Mari kita langsung saja simak rumus dan contoh kalimat dari Simple Future Tense di bawah ini.

 Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan salah satu tenses yang katanya sih paling  Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Simple Future Tense
Fungsi Simple Future Tense 
  • Simple Future Tense berfungsi untuk menyatakan sebuah aktifitas yang akan dilakukan di masa depan. Contoh : I will eat my lunch at 1 o’clock (Aku akan makan siang jam 1)
  • Simple Future Tense juga dapat membentuk kalimat Conditional Sentence type 1. Contoh: I will sleep at night if I don’t have insomnia (Aku akan tidur pada malam hari jika aku tidak punya insomnia)
Contoh Kalimat Simple Future Tense
  • I will make you happy forever. (Aku akan membuatmu bahagia selamanya)
  • Dina will move to another school near her hometown. (Dina akan pindah ke sekolah lain yang dekat dengan kampungnya)
  • Raisa will sing all of her songs in the concert (Raisa akan menyanyikan semua lagunya di konser nanti)
  • My mother will cook dinner in the kitchen (Ibuku akan memasak makan malam di dapur)
  • King Salman will go to Bali for vacation. (Raja Salman akan pergi ke bali untuk berlibur)
  • I will eat in the restaurant if only I have much money (Aku akan makan di restoran jika aku punya banyak uang)
  • My father will go fishing on the lake near my uncle’s house (Ayahku akan pergi memancing di danau dekat rumah paman)
  • She will send letter to her husband in Palestine (Dia akan mengirim surat pada suaminya di palestina)
  • I will hit you on your face, if he knows that I love him (Aku akan memukul mukamu jika dia sampai tahu aku menyukainya.
  • I heard you was sick, and I will bring you some food now. (Aku tau kau sakit dan aku akan membawakanmu makanan sekarang.)
Baiklah, cukup sekian pertemuan kali ini sempga dapat membantu pengetahuan kalian dalam bahasa inggris utamanya dalam grammar. Sampai jumpa lagi nanti teman teman. Don’t forget to comment and share! See you next time.
Gambar Gravatar
Tips Belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat