Mencoba Fitur Google Lens untuk Mengerjakan Tugas Matematika dan IPA

Diposting pada

Beberapa waktu lalu Google mengumumkan rilis pembaruan baru untuk aplikasi Google Lens. Dengan aplikasi ini, siswa dapat memanfaatkannya untuk belajar dan mencari bantuan untuk mengerjakan PR  khususnya untuk mapel matematika dan IPA. 

Untuk memanfaatkan fitur baru ini cukup sederhana dan mudah. 

Siswa membuka aplikasi Lens, mengambil foto misalnya saja pada mapel Matematika, 

Klik telusuri, seleksi pada soal. Pada bagian bawah, akan langsung muncul referensi yang sesuai dengan soal tersebut. Lens akan secara otomatis memberikan referensi tentang soal tersebut untuk membantu siswa memecahkan masalah dan memahami penjelasannya

Slide keatas untuk penjelasan secara lengkap. 

Bantuan pekerjaan rumah tersebut dilakukan melalui kemitraan antara Socratic dan Google Lens.

Sebelumnya kita bisa memanfaatkan fitur Google Lens antara lain, 
  • Identifikasi hewan dan tanaman. Kita dapat mencari tahu jenis tanaman atau hewan yang dilihat.
  • Jelajahi tempat-tempat di sekitar Anda. Kita dapat mengidentifikasi dan pelajari tentang landmark, restoran, dan etalase toko,  melihat peringkat, jam operasi, fakta sejarah, dan lainnya.
  • Temukan penampilan yang Anda sukai. Kita dapat melihat pakaian, perabotan, atau dekorasi rumah yang menarik perhatian.
  • Tahu apa yang harus dipesan.  Kita bisa melihat hidangan populer di menu restoran berdasarkan ulasan dari Google Maps.
  • Pindai kode. Secara mudah kita dapat memindai kode QR dan barcode dengan cepat. “

Saat ini Google Lens sudah tersedia di Playstore android. Namun tidak semua platform smartphone kompatibel dengan Google Lens. Saat membuka Playstore lalu cari Google Lens, akan muncul notifikasi apakah smartphone bisa menginstal aplikasi ini atau tidak.
Silahkan dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *