Mengenal Storyweaver, Platform Efektif untuk Meningkatkan Kemampuan Reading Siswa di Masa Pandemi

Diposting pada
Selama masa pandemi, anak- anak akan memiliki waktu secara penuh untuk  belajar  dirumah. Selama di rumah, mereka pasti akan punya lebih banyak waktu luang. Salah satu keterampilan yang efektif untuk dikembangkan selama dirumah adalah keterampilan membaca. Keterampilan membaca dipandang sangat penting mengingat keterampilan ini akan mempengaruhi keterampilan lainnya. 
Ada satu platform yang menurut saya efektif untuk mengasah keterampilan membaca yaitu StoryWeaver. Storyweaver merupakan sebuah platform yang menawarkan berbagai macam sumber buku cerita bergambar untuk anak-anak. Bahan bacaan dalam StoryWeaver tersedia dalam lebih dari 200 bahasa sehingga menjadikannya platform yang cocok untuk pelajar multibahasa. 
Storyweaver juga memungkinkan pengguna mengunduh cerita untuk dibaca nanti dalam berbagai format berbeda: seperti PDF dengan resolusi web, kertas A4, dan format ePub. Pengguna juga dapat menyimpan cerita mereka ke perpustakaan offline mereka dan mengaksesnya kapan saja mereka mau. Selain itu, Storyweaver juga membantu siswa membuat cerita mereka sendiri dan mengilustrasikannya dengan karya seni yang indah. Mereka dapat memilih dari “ribuan gambar dengan open license (lisensi terbuka) dari berbagai ilustrator terkenal. 
Pada intinya, StoryWeaver memberikan kesempatan untuk membuat buku cerita sendiri dengan sangat mudah.
screenshot StoryWeaver

Untuk memulainya, teman- teman bisa menuju ke alamat https://storyweaver.org.in. Sign up lebih dahulu dan pilih cerita yang akan dibaca. 

Berikut salah satu cerita yang bisa dipilih. Level bisa disesuaikan terhadap kemampuan anak juga.
Screenshot salah satu cerita di StoryyWeaver
Setiap kata yang teman- teman pilih, muncul keterangan makna dan juga asal kata. Teman- teman bisa menuliskan terjemahan pada bagian bilang samping. Simpan lalu publish
Selamat Mencoba..
Gambar Gravatar
Tips Belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *