Penjelasan dan Contoh Spoof Text dalam Bahasa Inggris

Diposting pada
 dan Contoh Spoof Text dalam Bahasa Inggris Penjelasan dan Contoh Spoof Text dalam Bahasa Inggris

Penjelasan, Generic Structure, Ciri-Ciri, dan Contoh Spoof Text dalam Bahasa Inggris

Halo bertemu lagi dengan kami disini. Hari ini kami akan membagikan penjelasan Spoof Text. Mungkin agak asing di telinga dan kamu baru saja mendengar apa itu spoof text. Namun text ini sebenarnya sering kita jumpai di kehidupan sehari hari bahkan mungkin dalam percakapan kita bersama teman teman. Yuk daripada basa basi terus langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

1. Pengertian Spoof Text
Menurut Oxford Dictionary Spoof adalah “a humorous imitation of something, typically a film or a particular genre of film, in which its characteristic features are exaggerated for comic effect.” yang artinya peniruan yang lucu dari suatu hal, biasanya ada di dalam film atau sebuah genre, yang mana karakter dalam film tersebut melebih lebihkan hal yang dilakukannya supaya terlihat lucu. Jadi dapat kita simpulkan bahwa Spoof Text ini merupakan sebuah cerita lucu yang memiliki tujuan menghibur pendengarnya, contohnya seperti acara stand up comedy.

2. Generic Structure Spoof Text

  • Orientation: berisi perkenalan tokoh, tempat, waktu, latar, dll.
  • Events: berisi peristiwa yang terjadi. Bagian ini bukan bagian lucu, biasanya hanya pancingan (bait) supaya pendengar penasaran akan cerita/ apa yang akan terjadi di akhir cerita.
  • Twist: Akhir cerita yang tidak terduga sehingga dianggap lucu. (jadi seperti plesetan)
3. Ciri – Ciri Spoof Text
  • Menggunakan Simple Past Tense
  • Biasanya merupakan kisah nyata yang dialami oleh seseorang.
  • Memiliki kesamaan dengan Narrative Text, namun disini Spoof Text lebih menekankan ke ‘Twist’ (plintiran/plesetan) yang ada di akhir dan menjadikan sebuah teks menjadi lucu.
4. Contoh Spoof Text

 

A child who had just entered elementary school (SD) when the school asked by his parent. His mother asked, “What do you learn today, Son?”
“Learning to write, Ma’am,” he replied as he put the bag in his back.
“What are you writing, kid?” asked the father asked, that stand next to his mother.
“I do not know, I have not learned to read yet.”
Terjemahan:
Seorang anak yang baru saja masuk Sekolah Dasar (SD) ketika pulang sekolah ditanya oleh kedua orang tuanya. Ibunya bertanya, “Belajar apa kau hari ini nak?”
“Belajar menulis bu,” jawab sang anak sambil menaruh tas yang ada di punggungnya.
“Apa yang kau tulis nak?” ganti tanya sang ayah yang ada di samping ibunya.
“Tidak tau yah, aku belum belajar membaca.”
Nah itulah, Penjelasan dan Contoh Spoof Text dalam Bahasa Inggris yang bisa kami berikan. Semoga dapat membantu kalian dalam pembelajaran bahasa inggris di sekolah. Silahkan enjoy materi kami yang lainnya di website ini. Thank you for reading and have a nice day!