Perbedaan Penggunaan Everyone dan Every One

Diposting pada

Perbedaan Penggunaan Everyone dan Every One – Bahasa inggris memang memiliki banyak istilah yang cukup membingungkan. Andaikata kita tidak hati-hati dalam menggunakannya, komunikasi yang kita bangun akan terasa berantakan, bisa jadi maksud dan tujuannya tidak akan tersampaikan dengan baik. Dan salah satu yang cukup membingungkan adalah penggunaan everyone dan every one. Tebak, apa kira-kira perbedaannya? Kalau everyone terdiri dari satu kata sedangkan every one dua kata, itu sudah jelas, selain itu apa lagi? Pertanyaan lainnya, apakah mereka bisa digunakan secara bergantian? Tidak, mereka tidak bisa digunakan secara bergantiaan, jadi di sini anda harus benar-benar paham perbedaan penggunaan antara mereka untuk membangun komunikasi yang baik.

Yang paling bahaya itu ketika ada kata yang sangat mirip namun tidak bisa digunakan secara bergantian, salah pemahaman sudah jelas salah penggunaannya pula. Jadi, sangat penting untuk mengetahui apa perbedaannya.

Oke, tak perlu lama-lama lagi, kita langsung saja masuk ke pembahasannya. Berikut ini ulasan tentang perbedaan penggunaan everyone dan every one.

Sebelumnya, baca juga: Perbedaan penggunaan specially dan especially.

Penggunaan Everyone
Everyone digunakan untuk menunjuk semua orang, artinya digunakan untuk menunjuk semua orang secara keseluruhan yang ada dalam suatu kelompok tanpa terkecuali. Ini sama halnya dengan everybody.

Contoh:

  • Everyone at the office today was making me mad. (Semua orang di kantor hari ini membuat saya marah.)
  • Everyone in my family likes spaghetti carbonara. (Semua orang di keluarga saya suka spaghetti carbonara.)
  • Do you think everyone will want to come to the party? (Apakah kamu pikir semua orang akan mau datang ke pesta?)
Perbedaan Penggunaan Everyone dan Every One Perbedaan Penggunaan Everyone dan Every One


Penggunaan Every One
Kalau tadi everyone digunakan untuk menunjuk semua orang, every one sendiri akan digunakan untuk menunjuk setiap orang . Artinya menunjuk setiap orang yang membentuk atau bisa juga dikatakan “masing-masing” atau “setiap satu dari..” yang ada dalam suatu kelompok.

Advertisement


Contoh:

  • Every one of the students has a question about the grammar. (Setiap siswa memiliki pertanyaan tentang Grammar (tata bahasa))
  • He said that he had read every one of Alexander’s books. (Dia mengatakan bahwa dia telah membaca setiap bukunya Alexander.)
  • I liked every one of the characters in Star Wars. (Saya menyukai setiap karakter dalam Star Wars.)

Plural (Jamak) atau Singular (Tunggal)
Mungkin anda berpikir bahwa everyone dan every one adalah plural karena sepertinya banyak orang yang ditunjuk, tapi ini salah karena everyone dan every one adalah singular (tunggal).

Contoh:

  • Everyone was at the beach yesterday afternoon. (Semua orang di pantai kemarin sore.)
  • Everyone in the neighborhood is going to the party. (Semua orang di lingkungan itu pergi ke pesta.)
  • Every one of us is brilliant. (Setiap dari kita (adalah) brilian.)
  • Every one of us is different in some way. (Setiap dari kita berbeda dalam beberapa cara.)

Selanjutnya: Perbedaan penggunaan shop dan store.
—-
Oke, itulah ulasan mengenai perbedaan penggunaan everyone dan every one yang dapat ENGLISH ONLINE berikan. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta wawasan anda semuanya. Thanks.